Selasa, 04 Desember 2018

KOTAKU


TRENGGALEK

Kabupaten Trenggalek (Kota Berteman Hati) adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Trenggalek yang memiliki luas kurang lebih 1.205,22km² dan dihuni kurang lebih 700.000 jiwa. Mungkin banyak yang belum mengenal kota tersebut. Semenjak Kabupaten Trenggalek di bawah kepemimpinan Bapak Emil Elestianto Dardak atau biasa disebut Pak Emil Dardak  dengan pasangannya Bapak Mochamad Nur Arifin  Trenggalek menjadi Kabupaten yang sangat berkembang dibanding tahun sebelumnya dan banyak orang yang tahu tentang Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek memiliki kesenian Jaranan Turonggo Yakso yang berkepala Buto (Raksasa) dan berbadan kuda, kesenian tersebut sangat terkenal. Di Trenggalek juga banyak tempat wisata terutama pantai-pantai. Pantai yang berada di Trenggalek yaitu Pantai Prigi, Pantai Konang, Pantai Pelang, Pantai Damas, Pantai Karanggongso, Pantai Blado. Tidak hanya pantai Trenggalek juga memiliki Goa Lowo, Hutan Kota, dan masih banyak lagi. Selain tempat wisata Trenggalek juga memiliki makanan khas. Makanan khas yang berada di Trenggalek adalah nasi gegok, alen alen, tempe kripik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIODATA

Hello perkenalkan nama saya Nando Firman Yonanta biasanya saya di kelas di panggil Nando. Saya kuliah di UMM kelas 1G Manajemen. Tempat tang...